Kalori labu kuning

Manfaat dari Kandungan Gizi Buah Labu

Labu air Lagenaria Siceraria adalah varietas labu bertekstur keras, warna kulit kehijauan dan daging buah berwarna putih. Manfaat Labu Kuning untuk Lambung 1. Memperkuat sistem otot dan masa tulang. Kandungan yang dimiliki akan menetralisir asam lambung yang tinggi dan membantu menyehatkan kerja lambung kembali.

Mari kita kenali jenis dan kegunaannya. Ketika proses pencernaan berjalan dengan lancar maka akan sedikit lemak yang ditimbun oleh tubuh dan tidak memberikan efek berat badan pada tubuh anda. Pertama, makanan tinggi serat membantu untuk mengekang nafsu makan Anda karena mereka memperlambat pencernaan secara keseluruhan dan tetap berada di perut Anda lebih lama dari makanan rendah serat.

Kedua, serat makanan memperlambat tingkat di mana gula atau glukosa yang diserap oleh tubuh Anda, membuat kadar gula darah Anda stabil. Mengandung protein, lemak, karbohidrat, pektin dan mineral potasium, kalsium, zat besi, zincvitamin dari kelompok B, C, E, PP, A.

Labu ini sangat lezat jika diisi dengan daging, dibuat setup sayuran, campuran salad, ataupun ditumis dengan seafood. Pada artikel cnn, penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang mendapat asupan beta karoten yang cukup memiliki risiko yang lebih rendah terhadap beberapa jenis kanker.

Manfaat Labu Kuning untuk Lambung Lainnya 4. Anda dapat membuatnya secara bervariasi dari mulai sayur labu atau cemilan yang berbahan dasar labu. Beta caroten meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia secara keseluruhan, sehingga resiko terinfeksi virus HIV menurun. Zat besi. Selain itu, buah ini juga bersifat diuretik peluruh air seni.

Rasanya yang mirip ubi jalar, membuat labu kuning digemari banyak orang. Satu cangkir labu memiliki mg kalium, yang secara signifikan lebih banyak kaliumdalam labu dibandingkan dengan sebuah pisang ukuran sedang.

40 Manfaat Labu Kuning Untuk Pengobatan, Diet, Ibu Hamil dan Bayi

Buahnya mengandung vitamin A, B, C, niasin, dan sedikit albuminoid. Tidak hanya itu, karena labu kuning mengandung hampir 20 persen dari jumlah vitamin C harian yang disarankan, hal ini membantu Anda pulih dari pilek lebih cepat.

Vitamin A beta karoten yang terkandung dalam labu juga penting selama masa kehamilan dan menyusui. Labu mempunyai banyak varietas, dari lebih 40 jenis labu, baru sedikit yang dimanfaatkan manusia sebagai bahan pangan.

Seperti labu kuning, Butternut Squash juga sangat kaya vitamin A, C, mineral, dan serat. Kandungan vitamin A yang berlimpah bisa membantu tubuh melawan infeksi, virus dan penyakit menular.

Selain itu, labu kuning juga mengandung lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang bisa membantu mencegah katarak dan bahkan memperlambat perkembangan degenerasi makula. Folat akan membantu mencegah bayi lahir dengan keadaan cacat dan membantu menambah stimulasi kecerdasan otak pada bayi anda.

Labu jenis ini juga akan membantu menetralkan produksi asam pada lambung sehingga tidak memberikan rasa perih. Olahan lain bisa digunakan untuk bahan dasar aneka kue dan roti. Mencegah Penuaan Dini Menurut Mayo Clinic, labu kuning merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A, yaitu nutrisi yang berperan sebagai anti penuaan dan membantu dalam proses pembaharuan sel kulit Anda dan juga meningkatkan produksi kolagen untuk membuat kulit tampak lebih muda dan halus.

Nutrisi dalam satu cangkir labu kuning rebus tanpa garam antara lain 49 kalori, 1,76 gram protein, 0,17 gram lemak, 12 gram karbohidrat, 2,7 gram serat dan 5,1 gram gula. Labu yang direbus lebih baik dari labu mentah dalam hal kalori, karena labu yang direbus mengandung lebih sedikit kalori, yang pastinya akan membantu Anda dalam berdiet.Jumlah kalori labu masak lemak saranan aktiviti yang boleh dilakukan untuk membakar kalori selepas makan hidangan masak lemak labu.

Labu kuning dapat menjadi makanan yang kaya akan nutrisi tetapi rendah kalori. Terdapat berbagai olahan masakan yang dapat dibuat dengan menggunakan labu kuning, seperti sup labu kuning, cake labu kuning, manisan, dan sebagainya.

02/02/ · Dari sekian banyak jenis labu, labu kuning (Cucurbita moschata) paling sering digunakan dalam masakan. Beragam jenis hidangan bisa dibuat dari buah ini, mulai dari kolak, sup, cake, hingga kue-kue basah seperti talam dan kue lumpur.

Kandungan Gizi Labu. Labu adalah salah satu sayuran yang sangat rendah kalori. buah g hanya menyediakan 26 kalori dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol, namun kaya serat makanan, anti-oksidan, mineral, vitamin.

Kandungan Nutrisi. Labu kuning dapat dimanfaatkan sebagai sumber pangan alternatif karena kandungan gizinya yang cukup lengkap. Di dalam daging buah terdapat serat, lemak, karbohidrat, vitamin A, B, dan C, fosfor dan kalori.

Terdapat 26 kalori dalam Labu ( gram). Harap dicatat bahwa beberapa makanan mungkin tidak cocok untuk beberapa orang dan Anda disarankan untuk mencari nasehat dari ahli gizi sebelum memulai program pengurangan berat badan atau diet.

Kalori labu kuning
Rated 4/5 based on 45 review