Guyton 2007 obesitas daftar pustaka

Tinjauan umum metabolisme dan penyediaan bahan bakar metabolik. Pada penderita diabetes tipe 2, pankreasnya sebenarnya menghasilkan insulin dalam jumlah yang cukup untuk mempertahankan kadar glukosa darah pada tingkat normal, namun insulin tersebut tidak dapat bekerja maksimal membantu sel-sel tubuh menyerap glukosa karena terganggu oleh komplikasi-komplikasi obesitas, salah satunya adalah kadar lemak darah yang tinggi terutama kolesterol dan trigliserida 2.

Trends Endocrinal Metab. Pada kasus yang sering dijumpai adalah kasus Kekurangan Energi Protein KKPprotein merupakan diet paling vital yang tidak dapat ditinggalkan manusia. Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposa meningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah.

Kondisi badan dalam keadaaan yang kurang sehat, kondisi ini dapat mempengaruhi kebugaran jika mempengaruhi tes kebugaran sehingga hasilnya tidak maksimal.

daftar pustaka

Pengaturan keseimbangan energi diperankan oleh hipotalamus melalui 3 proses fisiologis, yaitu: Bentuk intermidiet dari keduanya disebut dengan marasmik-kwashiorkor, dengan manifestasi klinis berupa campuran dari beberapa gejala klinik kwashiorkor dan marasmus. Philip I.

Mengetahui komplikasi yang timbul pada pasien obesitas. Metabolisme Zat Gizi Semua bahan guyton 2007 obesitas daftar pustaka akan diabsorbsi tubuh dalam bentuk senyawa sederhana, karbohidrat akan dipecah menjadi glukosa sebelum diabsorbsi, lemak akan dipecah menjadi asam lemak dan gliserol, dan protein akan dipecah menjadi asam amino Fried, Obesitas Tipe Hyperplastik Obesitas terjadi karena jumlah sel lemak yang lebih banyak dibandingkan keadaan normal.

Bagaimana konsep dasar dari penyakit diabetes melitus? Jika tubuh kekurangan protein, glukosa akan membantu suplai asam amino melewati metabolisme intermediet, namun jika diet hanya mengandung glukosa saja maka tidak mampu mencukupi kebutuhan akan protein dalam tubuh Scanlon, Waktu penelitian dilakukan pada tanggal November Sinyal pendek mempengaruhi porsi makan dan waktu makan, serta berhubungan dengan faktor distensi lambung dan peptida gastrointestinal, yang diperankan oleh kolesistokinin CCK sebagai stimulator dalam peningkatan rasa lapar.

BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA

Junk Food in Schools and Childhood Obesity. Pada diabetes mellitus tipe 2 biasanya memiliki riwayat diabetes dalam keluarga.

The total of samples is respondents. Pada orang lanjut usia, arterinya lebih keras dan kurang fleksibel terhadap darah. Dengan bantuan enzim peptidase, prepoinsulin mengalami pemecahan sehingga terbentuk proinsulin, yang kemudian dihimpun dalam gelembung-gelembung secretory vesicle dalam sel tersebut.

Mekanisme kerentanan genetik terhadap obesitas melalui efek pada resting metabolic rate, thermogenesis non exercise, kecepatan oksidasi lipid dan kontrol nafsu makan yang jelek.

DAFTAR PUSTAKA. Dinas Kesehatan Kota Padang. Profil kesehatan kota Padang tahun ;201

Pada penderita toleransi glukosa terganggu, keadaan ini terjadi akibat sekresi insulin yang berlebihan dan kadar glukosa akan di pertahankan pada tingkatan yang normal atau sedikit meningkat.

Mengetahui cara mencegah penyakit Gagal Ginjal Kronik. Nutrisi biasanya menjadi masalah utama sehingga terapi nutrisi diabetes tipe 2 merupakan hal penting. Ras Pria Amerika Afrika berusia di atas 35 tahun memiliki tekanan darah yang lebih tinggi daripada pria Amerika Eropa dengan usia yang sama.

Qadafi M, Fajriansi A, Darwis. Infeksi yang berulang dan nefron yang memburuk b. Apa etiologi obesitas? Tipe Ovid umumnya terdapat pada orang-orang yang gemuk secara genetik 2.

Dan data food record daftar pustaka 1 world health

Adanya poliuri menyebabkan dehidrasi dan timbul polidipsi. Weight gain and risk of impaired fasting glucose after smoking cessation.

Hall PD.

Tak Berkategori

Aktivitas fisik akan memengaruhi kerja sistem muskuloskeletal. Sedangkan marasmus memiliki manifestasi klinis sebagai berikut: Aaronson, Jeremy P. Glukosa dirubah menjadi piruvat dalam glikolisis. Pembesaran prostat, batu saluran kemih, refluks ureter. Singapore, Semua informasi ini diproses oleh otak dan keputusan dikirim melalui saraf menuju organ-organ tubuh termasuk pembuluh darah, isyaratnya ditandai dengan mengempis atau mengembangnya pembuluh darah.

Ada 4 jenis sel penghasil hormon yang teridentifikasi dalam pulau-pulau tersebut, Sloane Hubungan imt dengan gd2 pp ivan ho Daftar pustaKa • Arisman, Obesitas,Diabetes Mellitus dan • Misnadiarly.

Obesitas sebagai Faktor Resiko.

DAFTAR PUSTAKA ARTHUR C. GUYTON, MD AND JOHN E. HALL

· Obesitas merupakan kondisi dimana terdapat Prevalensi obesitas di Indonesia menurut data Riset Kesehatan Dasar tahunDAFTAR PUSTAKA.

Dua patogenesis uta ma yang mendasari terjadinya sindroma metabolik adalah obesitas dan resistensi insulin. Pada kebanyakan pasien, sindroma metabolik berujung pada. DAFTAR PUSTAKA Abdul Rahman., Guyton A.C., Hall J.E.

Solihin. Obesitas dan Cara Penanggulangan Sesuai Kelompok. dan data food record DAFTAR PUSTAKA 1 World Health Organization Cardiovascular from TEKNIK NK at Balikpapan University. DAFTAR PUSTAKA Akbar B, Tumbuhan dengan kandungan senyawa aktif yang berpotensi sebagai bahan infertilitas.

Adabia Press. Jakarta, h. 4–5.

Guyton 2007 obesitas daftar pustaka
Rated 5/5 based on 28 review